What Minion Learns About Kepulauan Seribu, Indonesia
Culture & Curious Habits / Diving / Social Commentary

What Minion Learns About Kepulauan Seribu, Indonesia

Easy access and good infrastructure Kepulauan Seribu is only 1 hr boat ride away from Marina Ancol. Phone signal is abundant. A proper harbour -albeit basic- is working well and you have plenty of choice of departure time to and from Kepulauan Seribu. There are also plenty of homestay,  inns even resorts to choose from. … Continue reading

Minion is Now Licensed to Dive
Diving / Indonesia / Journal & Travels / Personal

Minion is Now Licensed to Dive

Senangnya kelas belajar selam dan ujian sertifikasi selam sudah terlewati. Nggak senangnya karena rasanya dua hari satu malam itu kok rasanya terlewati cepet banget. Kemarin kan melek bangun tidur langsung angin sepoi-sepoi di pantai, jalan kaki sedikit udah sampai dermaga tempat perahunya antar kita ke tengah laut, sekarang pantainya, dermaganya mana? Lokasi ujiannya sendiri di … Continue reading

Story from a Diving Minion
Diving / Indonesia / Journal & Travels / Nature & Science / Personal

Story from a Diving Minion

Baru-baru ini saya belajar scuba diving untuk basic diver. Untuk saya yang memang senang kegiatan di alam terbuka, tambah skill baru seperti scuba diving ini berarti tempat main saya tambah luas dan jauh dong. Ngga lagi ‘hanya’ gunung, sawah, sungai, ladang, hutan dan pantai, sekarang (akan) tambah laut lepas! Terus, gimana pengalaman belajarnya sejauh ini? Selain dapat wawasan … Continue reading