Ahoi 2017
Indonesia / Personal

Ahoi 2017

Tanpa bermaksud terdengar kurang bersyukur, atau nyama2in sama mood media-media di dunia, sejujurnya saya senang akhirnya 2016 berakhir. Ternyata saya selamat juga melalui tahun ini. Tahun Monyet Api ini bikin keringatan lahir bathin, Gusti. Untuk tahun 2017 yang sudah ada di sketsa empat hal aja, lebih banyak baca buku, lebih banyak jalan-jalan, nambah teman dan jadi kaya … Continue reading

Anak Baru
Indonesia / Personal

Anak Baru

Pertama-tama, saya ngga bisa ngga angkat bicara disini soal dua hal yang terjadi sepanjang dua minggu kemarin. Ngga akan panjang-panjang sih. Intinya, saya sebagai warga negara Indonesia merasa kecewa dan sedih dengan apa yang terjadi di 411. Saya sebagai warga dunia kaget dan marah dengan hasil pemilu di AS dan implikasi yang terjadi setelahnya. Dua … Continue reading

That Pecah Telor Moment
Culture & Curious Habits / Personal

That Pecah Telor Moment

While the rest of the world thinks cracking of a single egg meant literally that, perhaps even in cases of political sense egg throwing is considered an action towards something/someone unpleasant, Indonesian cultures manages to layer meanings and made people cherishes it somehow. Seriously, I am curious, who started it?? After doing some research, cracking … Continue reading