What Minion Learns About Kepulauan Seribu, Indonesia
Culture & Curious Habits / Diving / Social Commentary

What Minion Learns About Kepulauan Seribu, Indonesia

Easy access and good infrastructure Kepulauan Seribu is only 1 hr boat ride away from Marina Ancol. Phone signal is abundant. A proper harbour -albeit basic- is working well and you have plenty of choice of departure time to and from Kepulauan Seribu. There are also plenty of homestay,  inns even resorts to choose from. … Continue reading

Forever Summer Skincare, how to celebrate your tropical skin
Culture & Curious Habits / Diving / Indonesia / Journal & Travels / Personal

Forever Summer Skincare, how to celebrate your tropical skin

Saya sebenarnya bukan tipe orang yang terlalu khawatir soal menghitamnya kulit ketika berlibur di pantai atau laut. Saya lebih perhatikan soal kulit dan rambut yang sehat, yang dalam kamus saya artinya bersih, lembab dan cerah, itu aja.  Semenjak sering berenang dan diving, otomatis saya jadi sering ada dibawah sinar matahari langsung, ketemu air laut dan … Continue reading

Yuk Scuba Diving!
Diving / Indonesia / Journal & Travels

Yuk Scuba Diving!

  Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Sebuah fakta yang sungguh menyenangkan untuk warga negaranya. Keindahan laut Indonesia juga surga tersendiri untuk penduduk dunia yang mengakrabi dunia laut dan selam. Kita sebagai orang Indonesia beruntung karena lokasi laut ada dimana-mana dan relatif mudah untuk diakses. Kegiatan yang dilakukan di pantai dan laut memang banyak … Continue reading

Minion is Now Licensed to Dive
Diving / Indonesia / Journal & Travels / Personal

Minion is Now Licensed to Dive

Senangnya kelas belajar selam dan ujian sertifikasi selam sudah terlewati. Nggak senangnya karena rasanya dua hari satu malam itu kok rasanya terlewati cepet banget. Kemarin kan melek bangun tidur langsung angin sepoi-sepoi di pantai, jalan kaki sedikit udah sampai dermaga tempat perahunya antar kita ke tengah laut, sekarang pantainya, dermaganya mana? Lokasi ujiannya sendiri di … Continue reading

Story from a Diving Minion
Diving / Indonesia / Journal & Travels / Nature & Science / Personal

Story from a Diving Minion

Baru-baru ini saya belajar scuba diving untuk basic diver. Untuk saya yang memang senang kegiatan di alam terbuka, tambah skill baru seperti scuba diving ini berarti tempat main saya tambah luas dan jauh dong. Ngga lagi ‘hanya’ gunung, sawah, sungai, ladang, hutan dan pantai, sekarang (akan) tambah laut lepas! Terus, gimana pengalaman belajarnya sejauh ini? Selain dapat wawasan … Continue reading